Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan Ulang Tahun Islami

Dalam agama manapun, kelahiran seorang bayi selalu dianggap sebagai sebuah anugerah. Hal itu karena harapan bahwa si bayi kelak akan menjadi penganut agama yang saleh. Karena itulah dalam berbagai agama selalu ada tradisi memperingati kelahiran bayi dan ulang tahun dengan cara yang berbeda-beda.

Agama islam tidak termasuk agama yang ekstrim dan memperbolehkan peringatan ulang tahun. Karena itulah, bagi anda yang beragama islam, anda juga bisa memberikan ucapan ulang tahun islami bagi siapapun sesama penganut agama islam.

Apa yang dimaksud dengan ucapan ulang tahun islami tentu saja tidak berarti anda harus mencantumkan ayat suci alquran di dalamnya atau hadis nabi. Tanpa kutipan kedua sumber utama agama islam itu anda bisa membuat ucapan selamat ulang tahun islami.

ucapan ulang tahun islami

Apa yang penting diperhatikan untuk membuatnya islami pada dasarnya adalah semangat islami yang terkandung di dalamnya dan itu bisa disampaikan dengan berbagai cara. Beberapa contoh di antaranya bisa anda lihat di bawah ini:

Selamat ulang tahun, akhi, semoga keberkahan selalu menyertai hidupmu selanjutnya.
Ini hari yang sangat membahagiakan, kawan, hari ketika orangtuamu dulu bersyukur kepada allah menyambutmu, selamat ulang tahun.
Apakah ada hari yang lebih bahagia daripada mengenang hari kelahiranmu, kawan? Selamat ulang tahun, semoga allah selalu memberkatimu.
Semoga dengan bertambahnya usia menjadikan kamu insan yang mulia, semakin disayang Alloh dan menyayangi Alloh, semakin umurnya berkah, pahalanya bertambah, segala urusan dipermudahkan Alloh. selamat ulang tahun.!
Baca juga : Ucapan Ulang Tahun Paling Gokil 
Bersihkan Diri dengan selalu berwudhu, indahkan jiwa dengan shalat lima waktu, sucikan hati dengan keikhlasan amalan, Hiasi Diri dengan Akhlak mulia, Selamat Ulang tahun, semoga Allah selalu Memberikan Kebahagiaan untukmu. Amin.
Tiada kado yang lebih berharga dihari ulang tahunmu selain doaku untukmu…. Semoga pikiranmu semakin luas dan cerdas, semoga hatimu semakin bersih dan bijak, semoga akhlakmu semakin terampil menawan dalam kebajikan… SELAMAT ULANG TAHUN
Tahukah kamu perasaan yang bahagia ketika….. Seseorang yang menyayangimu….. Seseorang yang selalu memikirkan-mu…. Seseorang yang sangat membutuhkan-mu…. Namun akan lebih mengasyikkan saat kamu mengerti…. seseorang yang tidak lupa hari lagi tahunmu…… Met ultah my sweetheart……
Semoga di hari ulang tahunmu dan seterusnya Allah Swt senantiasa memberikan Taufik Rahmat Berkah, Lindungan & keselamatan, Rejeki & hidayah Serta Ridho'Nya.. Selamat Ulang Tahun.

Ucapan Ulang Tahun Islami dan Hadiah Mengesankan

Yang penting diperhatikan ketika anda menggunakan ucapan ulang tahun islami bagi siapapun adalah bahwa anda harus menyesuaikannya dengan jenis hadiah yang anda berikan. Taruhlah misalnya hadiah anda tidak bernafaskan keislaman, akan tetapi sangat penting untuk membuat penampilan luarnya seperti itu.

Anda misalnya bisa menggunakan bungkus hadiah yang bertuliskan huruf arab dengan khas yang sangat indah. Anda bisa membuatnya sendiri atau memesannya yang mana sekarang ini banyak yang melayani hal tersebut dengan harga yang terjangkau.

Dengan kata lain, totalitas itu penting ketika anda berniat memberikan ucapan selamat ulang tahun mengesankan. Berhubung sejak awal anda berniat menggunakan ucapan ulang tahun islami, maka anda harus totalitas seperti itu. Meskipun demikian, harus diperhatikan bahwa totalitas anda jangan sampai membuat segalanya terlalu dibuat-buat.

Anda harus bisa membuatnya senatural mungkin. Walau bagaimanapun, semakin natural anda membuatnya, maka akan semakin nampak ketulusan anda dalam memberikan ucapan dan hadiah tersebut.