Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memaknai Hari Ulang Tahun


Memaknai Ulang Tahun - Ulang tahun yaitu sebuah moment bahagia yang ditunggu – tunggu seseorang  bahwa orang tersebut telah melewati hari – harinya. Ulang tahun atau hari kelahiran dirayakan setiap satu tahun sekali, pada tanggal dan bulan yang sama.

Ulang tahun ini sering kali dirayakan melalui sebuah acara pesta yang penuh dengan kemegahan dan kemeriahan atau hanya dirayakan dihati saja, bahkan kado spesial pun mungkin akan kita dapat di saat hari ulang tahun tiba.

Yaa hari ulang tahun tetap menjadi hari yang membahagiakan, terlebih jika orang yang ada disekitar kita menjadikan kita raja atau ratu dalam satu hari itu. 

Banyak ucapan selamat ulang tahun yang kita terima saat hari ulang tahun tiba yakni dari keluarga, saudara maupun teman dekat kita. Seperti “ selamat ulang tahun semoga panjang umur dan sehat selalu, bertambah rizkimu dan bertambah kuat imanmu, makin dewasa, makin disayang Allah SWT.

Setiap kita mendapati tanggal dan bulan yang sama dengan hari kelahiran kita. Itu berarti sudah satu tahun usia kita berlalu. Pada dasarnya, hari itu adalah hari yang sama dengan hari lainnya. Marayakan atau pun tidak itu semua tergantung pada kita. 

Dengan cara apa kita merayakannya semua itu terserah kita. Namun, perlu diketahui merayakannya atau tidak, ada sesuatu yang begitu bermakna di balik ulang tahun itu sendiri.

Saat berada di hari ulang tahun kita pasti banyak pertanyaan – pertanyaan yang menghantui benak kita. Pertanyaan – pertanyaan ini sama halnya ketika perayaan tahun baru atau hari – hari perayaan lainnya. 

Apa saja yang pernah kita lakukan selama satu tahun ini? Hal – hal baik apa yang pernah kita capai? Hal – hal buruk apa yang kita lakukan selama satu tahun ini? perbedaan apa saja yang kita sudah perbuat dari tahun ini dibandingkan dengan awal tahun yang lalu?

Sayangnya, pertanyaan – pertanyaan tersebut tidak terjawab, mungkin saat kita ingat saja baru kita akan menjawabnya. Seharusnya saat ulang tahun tiba kita harus Memaknai Ulang Tahun kita.

Yaitu memaknai dengan penuh rasa syukur, dan penuh dengan harapan dan doa. Sehingga jawaban – jawaban yang muncul di benak kita selama satu tahun yang lalu dapat menjadi target – target kita untuk ditahun depan.

Sesuatu yang kurang ditahun yang lalu dapat kita perbaiki di tahun berikutnya, sesuatu yang buruk ditahun lalu kita bisa memperbaiki ditahun depannya.

Untuk sesuatu yang baik mungkin bisa kita tambah lebih baik lagi di tahun berikutnya atau bisa untuk dipertahankan, jangan sampai malah ditahun berikutnya mengurangi hal – hal  buruk kita.
Baca juga : Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun yang Lainnya
Sudahkah anda Memaknai Ulang Tahun disaat ulang tahun tiba? Jika belum yuk kita memaknainya untuk berterima kasih kepada Allah SWT, karena semua yang kita lakukan bertujuan untuk menjadi manusia yang lebih baik disetiap tahunnya.

Semoga apa yang kita sampaikan dapat bermanfaat untuk semua yang berulang tahun, agar mereka semua tahu arti makna ulang tahun itu apa. ^_^